Kabar UHO : Revolusi Kampus 2 Mei ?


What up guys !!!

Udah lama gua gak nulis nih,. maklum lagi super sibuk ngerjain tugas kuliah,

      Sesuai dengan judul diatas, gua cuma pengen bahas nih tentang apa sih yang sedang direncanakan oleh para Mahasiswa Universitas Halu Oleo, pasalnya sejak 3 hari yang lalu terdapat di fakultas gua FISIP ada yang oknum tidak bertanggung jawab coret-coret tembok pake kata-kata ekstrim. yah seperti yang kalian lihat digambar, mereka sedang mencoba membuat sebuah pesan yang mendalam
bagi gua sendiri.

    Kalian tau gak, UHO pada jaman-jaman dulu sebelum gua mangkal di kampus ini, ternyata kampus tercinta ini punya masa lalu yang kelam. suka tawuran antar fakultas, mahasiswa sering demo, dan lain-lain. gua denger juga kalo dulu kantor Rektorat UHO ini pernah diserbu oleh ribuan mahasiswa. ngeri juga kan. yah sekedar info oknum-oknum yang juga sering buat kerusuhan adalah Fakultas Gua lawan Fakultas tetangga yakni Fakultas Pertanian,

      Bahkan dulu fakultas gua punya julukan "FISIP (Fakultas Ilmu Samurai dan Ilmu Parang)" yang membuat reputasinya sempat memburuk. yah benar-benar gila bukan ????

Itu dulu, bagaimana dengan sekarang ???

      Mengenai Revolusi 2 Mei ini, gua belum punya data yang konkrit tentang apa sebenarnya rencana para mahasiswa ini. tapi kalau kita kaji lebih mendalam, kata "Revolusi" mengarah kepada sebuah perubahan besar-besaran yang terjadi secara cepat. jadi diprediksi bahwa akan terjadi sebuah gerakan yang akan mengubah tatanan yang ada di UHO dan kemungkinan besar akan ada unsur kekerasan, sebab berdasarkan sejarah yang saat ini saya pribadi ketahui, belum ada sejarah yang mengatakan bahwa ada sebuah revolusi tanpa adanya kekerasan bahkan pembunuhan.

        Selain itu, mereka memakai kata "kampus" jadi target mereka ini bukan fakultas namun Kampus Universitas Halu Oleo, benar-benar radikal.

     Semua yang saya utarakan diatas cuma sebatas teori belaka, namun kita mesti menyikapi ini secara kritis, dan pada akhirnya kita hanya bisa menunggu hingga hari Penentuan 2 Mei, tinggal 4 hari lagi loh !!!!

sekian tulisan saya kali ini, Salam Sejahtera


Comments

Popular Posts